Senin, 01 November 2010

GOOGLE SEDIAKAN NAVIGASI GPS GRATIS UNTUK ANDROID

WALIKOTA SUNGAI PENUH

Google menyediakan aplikasi navigasi berbasis GPS (global positioning system) gratis untuk smartphone yang menggunakan platform Android. Aplikasi yang dinamai Google Maps Navigation tersebut akan tersedia pertama kali di Motorola Droid yang akan dirilis Verizon di AS, 6 November 2009.

Dibandingkan aplikasi navigasi pada umumnya, Google Maps Navigation punya sejumlah kelebihan. Aplikasi yang baru bisa bekerja di sistem operasi Android 2.0 itu tidak hanya menyediakan sejumlah fitur standar aplikasi navigasi GPS seperti tampilan peta tiga dimensi dan panduan arah dengan suara.

Namun, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur lain seperti pencarian dengan suara, informasi lalu lintas, peta satelit, "street view", hingga foto objek tujuan. Bahkan, dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui rute perjalanan ke sejumlah lokasi penting seperti SPBU atau restoran.

Kehadiran Google Maps Navigation ini diperkirakan akan menjadi pesaing utama solusi navigasi yang sudah banyak tersedia di pasaran. Misalnya aplikasi buatan Garmin atau TomTom. Dengan aplikasi itu salah satunya, Verizon menyebut0nyebut Motorola Droid sebagai penantang iPhone buatan Apple dan BlackBerry buatan Research In Motion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MYSTERI SEX