Minggu, 19 September 2010

APAKAH PERANGKAT LUNAK MICROSOFT ANDA ASLI INI TANDA NYA

Apakah Sertifikat Keaslian (COA) itu?

Sebuah Sertifikat Keaslian (Certificate of Authenticity - COA) adalah label untuk membantu mengidentifikasi keaslian piranti lunak Microsoft. Tanpa label ini, Anda tidak akan mendapat lisensi resmi untuk menjalankan piranti lunak Microsoft. Sebuah COA bukanlah lisensi piranti lunak; dia adalah identifier visual yang membantu menentukan apakah piranti lunak Microsoft yang Anda jalankan asli ataukah tidak. Sebuah COA tidak akan pernah bisa dibeli secara sendirian tanpa membeli piranti lunak yang harus dibuktikan keasliannya.

Untuk membantu Anda memverifikasi keaslian perangkat lunak Microsoft yang Anda miliki, pastikan bahwa perangkat lunak Anda memiliki salah satu dari COA berikut (atau versi yang sebelumnya) dan bahwa COA tersebut memiliki fitur-fitur anti-pemalsuan tingkat lanjut seperti yang dijelaskan di atas.
COA Piranti Lunak Eceran
COA Piranti Lunak Eceran
perbesar | Lihat versi sebelumnya

COA Piranti Lunak Eceran
perbesar | Lihat versi sebelumnya

Untuk pirati lunak yang dibeli secara terpisah dari PC melalui saluran eceran, label COA akan ditempelkan pada sisi atas dari paket pirati lunak.

Di sebelah kiri adalah contoh dua tipe COA perangkat lunak eceran yang kini tersedia. Jika COA Anda tidak sama dengan salah satu contoh, maka yang Anda miliki adalah versi terdahulu.

COA pertama di sebelah kiri dapat ditemukan tertempel pada kemasan perangkat lunak ukuran biasa. Information lebih lanjut

COA kedua di sebelah kiri dapat ditemukan mengelilingi bagian atas kemasan perangkat lunak ukuran kotak DVD. Information lebih lanjut
COA Windows Prainstal untuk Manufaktur Besar
COA Windows Prainstal untuk Manufaktur Besar
perbesar | Lihat versi sebelumnya dan bandingkan yang sekarang

Untuk perangkat lunak Windows yang sudah diinstal sebelumnya oleh manufaktur besar (juga dikenal dengan Original Equipment Manufacturer atau OEM) pada komputer, COA seharusnya ditempelkan di badan komputer. COA berisi kode kunci produk 25-karakter, yang mungkin akan diminta jika instalasi ulang diperlukan.
Information lebih lanjut
COA Windows Prainstal untuk Manufaktur Kecil
COA Windows Prainstal untuk Manufaktur Kecil
perbesar | Lihat versi sebelumnya dan bandingkan yang sekarang

Untuk perangkat lunak Windows yang sudah diinstal sebelumnya oleh manufaktur kecil (juga dikenal dengan Perakit Sistem) pada komputer, COA seharusnya ditempelkan di badan komputer. COA berisi kode kunci produk 25-karakter, yang mungkin akan diminta jika instalasi ulang diperlukan. Sebagian Perakit Sistem menyertakan perangkat lunak Windows bersama komputer baru namun belum diinstal. Komputer ini seharusnya disertainya dengan COA Windows Prainstal.
Information lebih lanjut
COA Windows Prainstal Polesan
COA Windows Prainstal Polesan
perbesar

Pemoles Resmi Microsoft yang melakukan pra-instal Windows XP Home Edition untuk PC Polesan atau Windows XP Professional untuk PC Polesan memasang COA pada badan komputer. COA berisi nama produk Microsoft yang tercetak di dekat bagian atas label dan kode kunci produk 25 karakter, yang akan diperlukan jika instalasi ulang diperlukan.
Information lebih lanjut
COA Piranti Lunak Non-Windows yang Telah Terpasang
COA Piranti Lunak Non-Windows yang Telah Terpasang
perbesar | Lihat versi sebelumnya dan bandingkan yang sekarang

Untuk perangkat lunak non-Windows (misalnya Microsoft Office) yang disertakan pada pembelian komputer, COA harus disertakan bersama disc pemulihan sistem Anda atau kemasan Office Ready PC.
Information lebih lanjut
COA untuk Windows yang Tertanam
COA untuk Windows yang Tertanam
perbesar

Untuk perangkat lunak Windows yang sudah diinstal sebelumnya pada PDA dan perangkat kecil lainnya, COA dapat ditempelkan pada badan perangkat atau di bawah baterai. Yang tercetak pada label adalah nama produk dan nomor seri.
Information lebih lanjut
Jangan sampai menjadi korban pembelian COA sendirian

Jika Anda menerima tawaran item COA sendirian tanpa program, segeralah Anda curiga karena ini dapat menempatkan Anda pada posisi yang sulit. Menjadi korban COA sendirian tidak hanya berarti bahwa Anda akan kehilangan waktu yang sangat berharga, namun Anda juga tidak akan mendapatkan lisensi resmi untuk menjalankan piranti lunak. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda sendiri adalah dengan membeli piranti lunak dari penyalur terkenal dan bereputasi baik. Undang-Undang Anti Pembajakan tahun 2003 telah menganggap kriminal terhadap penyalur yang tidak jujur dalam menyalurkan label COA sendirian.

Cari Bagaimana Mengenalinya

Perangkat Lunak Microsoft Asli
Perangkat Lunak Microsoft Asli

Pastikan perangkat lunak Anda sah dan didukung sepenuhnya oleh Microsoft. Pelajari lagi tentang berbagai keuntungan dari perangkat lunak Microsoft asli
Laporkan Dugaan Pembajakan
Laporkan Dugaan Pembajakan

Anda merasa telah menerima perangkat lunak palsu? Ingin melaporkan dugaan pembajakan?
Kategori Produk
Windows
Office
Rumah, Game, dan Xbox
Bisnis
Pembangun Sistem dan Profesional IT
Perangkat Keras
Semua Produk

Manage Your Profile


Apakah yang dimaksud aktivasi?

Aktivasi adalah teknologi anti pembajakan yang dirancang untuk memastikan keaslian produk Microsoft®. Aktivasi bekerja dengan memverifikasi apakah kode kunci produk—kode 25 karakter yang ada pada Certificate of Authenticity Anda (biasanya ditempelkan pada komputer Anda) atau label bukti lisensi (biasanya ditempelkan pada kotak disc instalasi)—adalah asli dan tidak sedang digunakan pada PC lain selain yang diizinkan oleh lisensi perangkat lunak.
Bagaimana cara kerja aktivasi?

Aktivasi mudah diselesaikan dan dapat dilakukan melalui Internet atau telepon. Jika Anda membeli perangkat lunak Microsoft yang telah terinstal pada PC baru, produsen komputer Anda kemungkinan telah mengaktifkannya untuk Anda. Bagi banyak pengguna, aktivasi hanya perlu dilakukan satu kali selama masa hidup produk. Sebagian pengguna mungkin harus mengaktifkan ulang produk mereka bila produk tersebut diinstal ulang atau bila melakukan upgrade untuk berbagai komponen PC.

Ketika melakukan aktivasi melalui internet, terjadi pertukaran sertifikat digital antara komputer pengguna dengan Microsoft. Pada saat aktivasi melalui telepon, pengguna diberi ID konfirmasi 42 digit setelah menjawab beberapa pertanyaan singkat. Data yang dipertukarkan hanya digunakan untuk tujuan aktivasi. Tidak ada satu pun informasi yang dikumpulkan sewaktu aktivasi yang akan digunakan untuk mengenali identitas Anda secara pribadi. Lihat Pernyataan Privasi Program Perangkat Lunak Microsoft Asli.

Untuk Windows dan Office, aktivasi merupakan langkah pertama untuk memastikan Anda menggunakan perangkat lunak Microsoft asli; langkah berikutnya adalah validasi, yaitu proses online untuk memastikan bahwa Windows atau Office yang dijalankan pada PC Anda asli. Hanya pengguna perangkat lunak Microsoft asli yang dapat mengakses download dan pembaruan pilihan dari Microsoft (termasuk Microsoft Security Essentials, program anti malware terkemuka gratis yang hanya tersedia bagi pengguna Windows asli). Setelah mengaktifkan Windows dan/atau Office pada PC Anda dengan benar, kunjungi situs web Perangkat Lunak Microsoft Asli untuk memvalidasi perangkat lunak Anda.



Bagaimana Mengenalinya: Pertanyaan Umum (FAQ)

Temukan jawaban cepat untuk pertanyaan yang paling umum pada halaman ini. Jika istilah pada halaman ini tidak jelas, gunakan Daftar Istilah untuk memahami bagaimana Microsoft membicarakan tentang pemalsuan dan pencegah pembajakan.

Untuk mengetahui bagaimana informasi ini dapat diterapkan pada produk Microsoft Anda, gunakan halaman lain pada situs ini untuk membandingkan fitur-fitur pencegahan pembajakan, mengetahui lebih jauh tentang COA dan aktivasi produk, atau untuk melihat barang palsu yang telah ditemukan orang lain.
Mit takar az eredeti Microsoft szoftver fogalma?
Melihat semua jawaban.
T: Mit takar az eredeti Microsoft szoftver fogalma?
J:

Az eredeti Microsoft szoftver a Microsoft által kiadott, megfelelő licenccel rendelkező szoftver, melyhez a Microsoft vagy egy hivatalos partner teljes körű támogatást nyújt. Az eredeti Microsoft szoftverek használata több lehetőséget, valamint egyszerű integrációt biztosít számos különböző hardverrel, szoftverrel és szolgáltatással. Azt is garantálja, hogy a legfrissebb termékfunkciókat és fejlesztéseket kapja meg, hogy a számítógépe a lehető legjobbat nyújthassa.

Pertanyaan tentang COA
Melihat semua jawaban.
T: COA itu apa?
J:

Sebuah "Sertifikat Keaslian" (Certificate of Authenticity - COA) adalah label untuk mengidentifikasi keaslian piranti lunak Microsoft. Termasuk di dalamnya fitur anti-pembajakan yang canggih untuk membantu Anda menguji keaslian piranti lunak yang Anda dapatkan. COA bisa juga mengandung barcode yang digunakan untuk tujuan pelacakan produk.

Harap menyimpan label COA tersebut. Sebuah label COA biasanya disertakan pada produk yang berkaitan dengannya. Label COA tidak dapat dibeli secara terpisah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang COA, bukalah halaman Sertifikat Keaslian.

T: Apakah yang dimaksud dengan Bukti Lisensi?
J:

Label bukti lisensi berupa label warna jingga, yang menyertai disc instalasi, berisi kode kunci produk sepanjang 25-karakter. Kata "Proof of License" muncul pada label. Label bukti lisensi tidak bisa dibeli terpisah.

Informasi Lebih Lanjut | Lihat versi sebelumnya

T: Apakah Windows, atau produk lain, yang dibeli di bawah Perjanjian Lisensi Borongan disertai dengan COA?
J:

Tidak. Penting dicatat bahwa Perjanjian Lisensi Borongan tidak mencakup sistem operasi Windows seutuhnya; Perjanjian Lisensi Borongan hanya untuk upgrade sistem operasi Windows saja. Pelanggan harus memiliki lisensi sistem operasi yang sah dahulu - yang dibeli bersamaan dengan COA dari OEM/Pembangun Sistem atau penyalur (sebagai FPP) - sebelum dapat menginstal perangkat lunak dengan Lisensi Borongan di komputer mereka.

T: Apakah Benang Pengaman itu?
J:

Benang Pengaman adalah pita yang tertanam di banyak COA dan dimaksudkan untuk mempersulit pemalsuan. Benang Pengaman merupakan indikasi yang baik apakah sebuah COA itu asli ataukah tidak.

Pertanyaan CD dan DVD
Melihat semua jawaban.
T: solusi pemulihan itu apa?
J:

Solusi pemulihan adalah cara untuk memulihkan sistem operasi Windows Anda jika terjadi kegagalan.

T: Disc hologram tepi-ke-tepi itu apa?
J:

Disc hologram tepi-ke-tepi menampilkan gambar holografis pada disc. Gambar holografis bukan stiker, tetapi bagian disc itu sendiri dan memudahkan untuk mengenali perangkat lunak Microsoft asli. Perangkat lunak Microsoft Asli dilengkapi dengan disc hologram tepi-ke-tepi.

T: Apa warna disc hologram saya yang seharusnya?
J:

Pada awal 2003, bagian hologram discs harus muncul terutama dalam warna perunggu. Versi yang lebih terdahulu mungkin berbeda. Silakan cek daftar produk spesifik untuk mengkonfirmasi versi yang Anda miliki.

T: Kapan saya harus menerima disc hologram tepi-ke-tepi?
J:

Anda seharusnya menerima disc hologram tepi-ke-tepi jika memperoleh perangkat lunak sistem operasi Microsoft Windows dengan pembelian komputer dari Pembangun Sistem - produsen komputer skala kecil atau menengah. Anda dapat mengecek, apakah komputer Anda seharus dilengkapi disc atau tidak, dengan melihat COA Anda. Jika COA pada komputer mencantumkan frasa "OEM Product" di bawah nama program, atau jika nomor di paling kanan COA berakhri dengan huruf D, maka Anda seharusnya menerima disc hologram tepi-ke-tepi dari produsen komputer Anda.

T: Bagaimana kalau saya tidak menerima disc hologram tepi-ke-tepi?
J:

Dalam hal ini, simak COA Anda. Jika COA pada komputer mencantumkan frasa "OEM Product" di bawah nama program, atau jika nomor di paling kanan COA berakhri dengan huruf D, maka Anda seharusnya menerima disc hologram tepi-ke-tepi dari produsen komputer Anda. Jika COA memuat salah satu fitur di atas dan Anda tidak menerima disc hologram tepi-ke-tepi, cari tahu apa yang dapat Anda lakukan.

Jika COA pada komputer Anda secara khusus menerakan nama produsen komputer atau jika nomor di sisi paling kanan COA tidak berakhir dengan huruf D, maka Anda memang tidak seharusnya menerima disc hologram tepi-ke-tepi dari produsen komputer

Jika masih ada pertanyaan mengenai keaslian perangkat lunak sistem operasi Windows Anda, kami anjurkan agar Anda membandingkan fitur-fitur anti pembajakan.

T: Mengapa Microsoft memutuskan untuk menggunakan hologram tepi-ke-tepi dalam perangkat lunaknya?
J:

Sejak awal 1990-an, Microsoft telah menggunakan teknologi anti pemalsuan, termasuk gambar holografis untuk membantu melindungi hak kekayaan intelektualnya, pelanggannya dan mitra salurannya Permintaan yang tinggi terhadap perangkat lunak Microsoft, menciptakan pasar untuk perdagangan program palsu yang dilisensikan secara ilegal. Seiring dengan semakin canggihnya para pembajak, Microsoft telah berupaya untuk berada selangkah lebih maju dengan cara memperkenalkan berbagai fitur yang lebih termutakhir dan meningkatkan kesadaran pengguna kahir.

T: Tepi bergelombang itu apa?
J:

Tepi bergelombang adalah bagian di tepi disc di mana warna perunggu hologram memiliki efek bergelombang.

T: Tepi penghalusan itu apa?
J:

Tepi penghalusan adalah area transisi di tepi disc di mana hologram warna perunggu secara mulus berubah menjadi warna perak.

T: Medalion atau tempelan pengaman itu apa?
J:

J medalion atau tempelan pengaman adalah teks spesifik yang terletak di bagian bawah atau di perimeter disc. Pada medalion atau tempelan pengaman pada disc Microsoft asli, kata "Microsoft" berubah menjadi "GENUINE" saat disc dimiringkan.

T: Hologram latar belakang itu apa?
J:

J hologram latar belakang adalah bahan holografis perunggu yang tertanam di dalam disc. Ini bukan stiker. Hologram latar belakang memperlihatkan warna cerah saat disc dimiringkan.

T: Apakah ukiran teks itu?
J:

ukiran teks akan muncul seperti torehan di atas gambar holografis latar belakang dan akan berubah dari bayangan terang menjadi gelap saat disc dimiringkan.

T: Stereogram itu apa?
J:

J stereogram adalah hologram resolusi tinggi dari logo Microsoft yang berubah warna serta bentuknya saat disc dimiringkan. Ini ditemukan di area bingkai yang lebih kecil pada abgian muka disc.

T: Hologram Pita Cermin Bagian Dalam itu apa?
J:

Hologram Pita Cermin Bagian Dalam adalah gambar holgorafis yang terperinci, terletak pada pita cermin bagian dalam di belakang disc yang warnanya berubah-ubah saat disc dimiringkan.

Pertanyaan Lainnya
Melihat semua jawaban.
T: Dapatkah saya membeli perangkat lunak Microsoft atau upgrade perangkat lunak secara online?
J:

Ya. Terdapat beragam pilihan pembelian digital untuk perangkat lunak Microsoft:

* Anda dapat membeli Windows Vista dan Office 2007 dari Ajang Pasar Windows .
* Windows Anytime Upgrade (Upgrade Windows Setiap Saat) adalah proses online baru untuk melakukan upgrade dari satu versi Windows Vista ke versi lain (misalnya, dari Windows Vista Home Basic ke Windows Vista Home Premium). Mempelajari lebih lanjut mengenai Windows Anytime Upgrade.
* Beberapa program coba-pakai memungkinkan Anda mencoba Office dan menggunakan proses konversi digital. Misalnya, dengan program Office Ready, beberapa komputer dibekali dengan 60 hari percobaan Office 2007 yang dilengkapi Windows Vista prainstal. Percobaan ini dapat diubah menjadi versi seterusnya. Pelajari lagi tentang aktivasi dan konversi percobaan Office 2007.

T: Apa yang dimaksud Windows Comparison Guide dan apa yang dilakukannya?
J:

Halaman Windows Comparison Guide menuntun Anda membandingkan fitur-fitur pencegah pembajakan pada media perangkat lunak Microsoft asli dengan fitur-fitur media yang dipakai untuk salinan Windows Anda. Jika media Anda memiliki fitur pencegah pembajakan yang benar, itu pertanda baik bahwa salinan Windows Anda adalah asli. Untuk membantu menentukan, apakah salinan Windows yang diinstal pada komputer Anda adalah asli atau bukan, kunjungi http://www.microsoft.com/genuine.

T: Apa yang terjadi dengan Windows Validation Assistant (WVA)?
J:

Fungsionalitas WVA telah digantikan oleh Windows Comparison Guide, ada pada situs Web Bagaimana Mengenalinya, dan alat bantu validasi Windows Genuine Advantage. Untuk menggunakan alat bantu validasi, kunjungi Situs Web Perangkat Lunak Microsoft Asli.

T: Dari mana datangnya piranti lunak bajakan?
J:

Pembajakan adalah penggandaan dan distribusi piranti lunak secara ilegal dan berskala-besar. Banyak grup pembajak merupakan sindikat kriminal terorganisir yang membajak dan mengemas piranti lunak menggunakan teknik yang canggih. Piranti lunak ilegal tersebut kemudian dijual sebagai piranti lunak asli.

T: Apa yang harus saya lakukan dengan sistem atau piranti lunak say, jika produk tersebut ternyata tidak asli?
J:

Apabila Anda menduga bahwa piranti lunak Anda tidak asli, ikuti petunjuk pada situs anti-pembajakan untuk melaporkannya.

T: Fitur Anti Pembajakan itu apa?
J:

Fitur Anti Pembajakan adalah bagian dari produk Microsoft yang didesain untuk mempersulit para pemalsu untuk mereproduksi. Certificates of Authenticity, tepi penghalusan, stereogram, dan Pita Cermin Bagian Dalam adalah sejumlah contoh fitur anti pembajakan yang dapat termuat dalam produk Microsoft.

T: Ketika saya membeli OEM Windows dari penyalur, apa yang harus saya terima?
J:

Perangkat lunak sistem operasi desktop Windows OEM asli dirancang secara eksklusif untuk para produsen komputer untuk melakukan pra-instal pada komputer mereka. Perangkat lunak OEM asli selalu dilengkapi dengan Sertifikat Keaslian (OEM COA berbeda dari label Bukti Lisensi eceran warna jingga) dan buku petunjuk atau panduan Pengaturan Cepat. Sejumlah produsen besar membekalkan disc OEM untuk menginstal ulang program sedangkan produsen yang lebih kecil diharuskan membekalkan Disc hologram tepi-ke-tepi Microsoft Windows.Perangkat lunak OEM tidak dapat di-download dan tidak dapat dibongkar atau dikemas ulang dari sumber lain kecuali dari OEM yang menjual komputer kepada Anda. Kunjungi Galeri Tentang Pemalsuan untuk informasi selengkapnya di Galeri Pemalsuan.Untuk membantu menentukan keaslian copy Windows yang diinstal pada komputer Anda, kunjungi www.microsoft.com/genuine. http://www.microsoft.com/genuine .

T: Apa yang dimaksud Office Ready PC?
J:

Office Ready PC adalah PC yang telah diinstal dengan file citra Microsoft Office Ready PC. (File citra adalah file yang berisi struktur dan konten lengkap dari sebuah disc). Ini adalah sebuah file citra yang dapat diubah menjadi salah satu paket Microsoft Office 2007 berikut: Office Basic 2007, Office Small Business 2007, dan Office Professional 2007. Ini juga satu-satunya citra yang dapat diubah menjadi coba pakai gratis 60-hari untuk Office Professional 2007. Microsoft Office Ready PC dijual pada pelanggan tanpa MLK (kit lisensi tanpa media/ media-less license kit) untuk versi Office yang mereka beli.

T: Bagaimana kalau produk saya tidak muncul di situs Bagaimana Mengenalinya?
J:

Cobalah menemukan produk serupa dengan yang sudah Anda beli atau versi terdahulu dari produk yang sama pada situs Bagaimana Mengenalinya. Pilih metode pembelian yang sama dengan waktu Anda memperoleh produk (pembelian eceran, disertakan dengan komputer baru, atau melalui Lisensi Borongan). Gunakan fitur anti pembajakan yang diperlihatkan pada halaman produk serupa untuk mengetahui jenis fitur anti pembajakan yang mungkin telah disertakan dengan produk Anda.

Semua produk eceran dan produk yang disertakan dengan komputer baru, dilengkapi dengan COA. Untuk membandingkan label COA Anda dengan yang ada pada produk Microsoft asli, lihat pertanyaan COA di atas.


Cari Bagaimana Mengenalinya

Kategori Produk
Windows
Office
Rumah, Game, dan Xbox
Bisnis
Pembangun Sistem dan Profesional IT
Perangkat Keras
Semua Produk

Manage Your Profile


Pembelian Digital

Selain membeli dari penyalur, ada opsi lain yaitu membeli perangkat lunak Microsoft secara digital.
Windows Marketplace

Anda dapat membeli Windows Vista dan Office 2007 dari Windows Marketplace. Kunjungi Windows Marketplace untuk mempelajari lebih lanjut.
Windows Anytime Upgrade

Windows Anytime Upgrade adalah proses online baru untuk melakukan upgrade dari satu versi Windows Vista ke versi lain (misalnya, dari Windows Vista Home Basic ke Windows Vista Home Premium). Pelajari lagi tentang Windows Anytime Upgrade.
Program Office Coba-Pakai (misalnya Office Ready)

Beberapa program coba-pakai memungkinkan Anda mencoba Office dan menggunakan proses konversi digital. Misalnya, dengan program Office Ready, beberapa komputer dibekali dengan 60 hari percobaan Office 2007 yang dilengkapi Windows Vista prainstal. Percobaan ini dapat diubah menjadi versi seterusnya. Pelajari lagi tentang aktivasi dan konversi percobaan Office 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MYSTERI SEX